Kirim Bantuan Ambulan dan Donor Darah Serentak

Ledakan bom yang terjadi di Surabaya sungguh sangat mengusik rasa persaudaraan dan kemanusiaan kita sebagai bangsa Inonesia. Oleh karena itu, tak lama setelah heboh terjadinya bom di tiga tempat di Surabaya (13/5), Laznas BMH Jawa Timur segera mengirimkan 4 ambulan ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada para korban bom yang terkutuk itu.

“Saat ini BMH Jatim telah menyiapkan 4 armada ambulance untuk membantu para korban yang membutuhkan dan ini bersifat layanan/gratis, tanpa biaya yang dapat dilakukan dengan menghubungi call center di nomor 031 592 8866 atau 081230757151 (Zakaria),” kata Manajer Marketing dan Komunikasi, Indokhul, Ahad (13/5/2018).

Lebih jauh, upaya tersebut telah dikomunikasikan dengan berbagai pihak terkait guna memudahkan proses evakuasi dan penindakan lebih cepat terhadap para korban.

“Kami ikut berduka atas korban dan 4 ambulance kami siapkan 24 jam untuk kebutuhan korban yang kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait seperti RS dr Sutomo dan lain-lain, hal ini sebagai upaya bahwa kami bersama para korban,” terang General Manager BMH Jawa Timur, Gani Irwansyah.

Serentak Donor Darah

Musibah Yang menimpa warga Surabaya menumbuhkan rasa kemanusiaan semua insan yang bernurani lebih-lebih insan beragama.

Hal itulah yang dilakukan oleh relawan BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Lembaga Zakat dan Kemanusiaan yang ada di Surabaya.

Siang ini (14/5) secara serentak mereka berkumpul di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendonorkan darahnya guna membantu korban yang membutuhkan.

“Hal ini Kami lakukan sepontan bersama kawan-kawan dan semata-mata untuk kemanusiaan juga kami sampaikan bahwa kami bersama korban,” ujar Rohsyandi manager SDM BMH.

Jika hari kejadian telah tersedia 4 armada ambulan, maka hari ini telah disiagakan 7 armada ambulan BMH.

“Ini untuk berjaga-jaga bila dibutuhkan oleh rumah sakit yang saat ini menangani para korban,” tutup Rohsyandi.*/Mustofa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *