Kirim APD dan Nutrisi untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Tanggungjawab besar harus dipikul oleh tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19, keadaan yang berat dan butuh mental dan perjuangan.

Sementara APD sebagai kebutuhan dasar mereka dalam dalam menjalankan tugas menjadi kebutuhan penting belum sepenuhnya tersedia.

Sebagia upaya ikut mendukung perjuangan tenaga medis di lapangan, BMH Kaltim menyalurkan bantuan berupa APD dan nutrisi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke salah satu rumah sakit daerah di Balikpapan dan diterima langsung oleh Dr. Ls Indrayati sebagai Kabid. Penunjang RSUD Balikpapan.

“Alhamdulillah hari ini (3/4) BMH menyerahkan bantuan APD dan susu murni kepada tim medis. Kami terus berusaha mendukung perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani para pasien Covid-19,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq.

Bantuan ini tentu belum seberapa, mengingat jumlah tenaga medis yang begitu banyak dan tersebar di berbagai daerah di Kalimantan Timur.

“Oleh karena itu kami mengajak semua pihak bersemangat untuk terus peduli, terutama untuk membantu para pejuang kemanusiaan, yakni tim medis yang sangat membutuhkan ketersediaan APD dan nutrisi yang memadai agar mereka prima dalam menjalankan tugasnya,” tutup Rofiq.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *