Kirim 37 Dai-Daiyah ke Pedalaman NTT

Laznas Baitul Maal Hidayatullah menjadikan momentum Ramadhan sebagai penguatan program dakwah di pedalaman. Hal ini dilangsungkan seiring dengan pelaksanaan Tarhib Ramadhan 1440 H di Asrama Haji Transit Kupang belum lama ini.

“Program ini menjadi komitmen BMH karena Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan hidayah. Dan, semua ini dapat terselenggara berkat kerjasama BMH dengan DPW Hidayatullah NTT,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Rasman J. Tkella.

Para dai dan daiyah itu disebar ke empat titik utama, yakni Flores Timur, Marotauk di Kabupaten Ngada, Batakte di Kabupaten Kupang, dan Longos, Kabupaten Manggarai Barat.

“Mereka akan bertugas selama Ramadhan untuk membina masyarakat mualalf dan Muslim minoritas di daerah-daerah tersebut,” ucap Rasman.

Para dai dan daiyah yang ditugaskan mengaku bahagia dan siap menjalankan amanah dakwah dengan sebaik-baiknya. Hal ini mereka sampaikan secara tegas dalam sesi pembacaan ikrar dakwah.

Laznas BMH mengajak semua pihak dapat bersinergi dan berkontribusi terhadap program ini, karena Ramadhan adalah bulan mulia dimana kedermawanan menjadi salah satu karakter utama yang diteladankan oleh Nabi Muhammad ﷺ.*/Has

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *