Khotmil Quran dan Doa untuk Keselamatan Bangsa

Wabah Covid-19 tidak cukup disikapi dengan pendekatan medis dan empiris, namun juga dengan kekuatan spiritual alias ruhiyah. Langkah ini sangat penting dan relevan bagi bangsa yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa seperti Indonesia ini.

“Oleh karena itu, selain berupaya secara nyata mengatasi wabah ini dengan pendekatan yang umum, medis dan profesional, BMH memandang penting melakukan langkah-langkah ruhiyah. Dalam hal ini BMH mengadakan Khotmil Quran dan Doa Bersama untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa Indonesia, termasuk segenap donatur BMH,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim (10/4).

Terlebih tidak lama lagi umat Islam akan kedatangan tamu agaung yakni bulan Ramadhan, bulan penuh ampunan dan keberkahan.

“Jadi sangat baik dan tepat jika kita berusaha mendekatkan diri kepada Allah, memohon dan berharap kebaikan hanya kepada-Nya agar wabah Covid-19 ini segera Allah angkat dari negeri ini,” imbuhnya.

Muslim menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan secara serentak di 25 kantor layanan BMH di seluruh Jawa Timur.

“Ini serentak dilakukan di 25 kantor layanan se-Jatim. Tentu saja semua dilakukan sebagaimana ketetapan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, mulai dari menggunakan masker, hand sanitizer dan physical distancing,” urainya.

Dengan digelarnya kegiatan ini semoga wabah segera Allah angkat dari bumi pertiwi. Pada saat yang sama semoga rakyat Indonesia mendapatkan kebaikan dari wabah ini, sekaligus keimanan, ketaqwaan, dan kesehatan dalam menyambut, menjalani dan mengakhiri puasa Ramadhan 1441 H dengan sebaik-baiknya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *