Khitan Berkah dan Bantuan Peralatan Mandi

Laznas Baitul Maal Hidayatullah mengisi momentum akhir tahun, tepatnya Desember 2017 dengan program sosial kemanusiaan berupa “Khitan Berkah.”

Program ini juga dilaksanakan di Desa Angsana, Kampung Cisudang, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang Banten (28/12).

Acara serupa juga dilaksanakan di Desa Patia, Kampung Carenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang Banten.

Tentu saja, program ini menjadi momentum yang dinanti-nantikan oleh mereka yang berkebutuhan. Terlebih, pada saat yang sama, anak-anak sedang memasuki masa liburan sekolah.

“Alhamdulillah, antusiasme warga dan anak-anak sangat menggembirakan. Sekalipun untuk tahun ini di Banten, kami baru bisa melayani anak-anak yatim dan dhuafa sebanyak 36 di dua desa itu,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Imam Rusli.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BMH Banten yang sangat peduli kepada kami, sampai ke desa terpencil seperti di sini ujar,” ujar Asep orang tua salah satu peserta Khitan Berkah.

“Baru kali ini ada khitan berkah seperti ini di kampung kami. Semoga bisa diteruskan, ya,” imbuhnya.

“Tahun 2017 BMH Banten menyasar penerima manfaat dari masyarakat pedalaman Banten dengan yang notabene kondisi kehidupan di sana mayoritas kaum lemah atau kurang mampu. Selain Khitan Berkah, kami juga salurkan bantuan peralatan mandi bagi mereka,” pungkas Rusli.*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *