Khitan Berkah Bahagiakan Yatim-Dhuafa

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Khitanan Massal di Pontianak Convention Centre (PCC) Sabtu (31/3).

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama BMH dengan DPD REI Kalbar itu diikuti sekitar 40 anak beragam usia.

“Sejak pagi, para orang tua sudah memadati Pontianak Convention Centre (PCC) untuk menemani anaknya yang mengikuti khitanan massal. Mereka berterima kasih karena dengan program bakti sosial ini anaknya bisa disunat,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidha’i.

“Anak yang ikut mulai dari usia dua tahun sampai 15 tahun. Alhamdulillah, ini kali kedua khitanan massal kami besinergi dengan DPD REI Kalbar, selain di khitan peserta juga kami berikan sarung, peci, kurma dan biaya transportasi,” imbuh Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Kalbar Anton Trimaryanto.

Anton menjelaskan, kegiatan ini merupakan turunan salah satu empat pilar program Laznas BMH yakni dakwah, pendidikan, ekonomi dan sosial.

“Semoga bermanfaat untuk yang membutuhkan,” harapnya.

Salah satu peserta yang ikut dikhitan Bian (5 tahun) mengaku tidak sakit pada saat disunat. Warga kota baru yang didampingi ibunya itu terlihat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Hore sudah sunat,” ucapnya sembari tertawa bahagia.

Hal serupa diungkapkan peserta lainnya, Bintang (10 tahun). “Tidak sakit,” ucap putra dari warga yang berada di Jalan Wonobaru itu. Sang ayah Hendri merasa senang anak laki-lakinya bisa disunat gratis.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *