Khataman Quran dan Doa Bersama Untuk Kebaikan Negeri di Hari Santri

Suara bacaan ayat suci Alquran dari para santri pesantren tahfidz Cahaya Al-Quran saling bersahutan menjadikan hati terasa adem, tenang, dan tenteram.

Ruangan sempit tempat mereka melantunkan ayat suci terasa begitu lega dan luas.

Nampak dari mereka rasa semangat untuk melantunkan ayat demi ayat, surat demi surat dengan tartil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2020.

“Sebagai wujud syukur di hari istimewa ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta adakan khataman Alquran, buka puasa bersama serta berdoa untuk keselamatan negeri,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir Kamis, 22/10/2010.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk mengenang spirit perjuangan para pendahulu terutama para kyai dan santri dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” imbuh Syai’in.

Selain itu rangkaian acara juga diisi dengan pembagian alat tulis dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Sementara itu, Muhammad Novian Mudzofar salah satu santri sangat bahagia dengan diadakannya acara ini.

“Terima kasih kepada BMH yang telah mengadakan acara yang baik ini, saya senang ada kegiatan variasi dan motivasi seperti ini, sehingga santri tidak jenuh,” ungkap santri asal Klaten tersebut.

Ia melanjutkan, dalam kesempatan ini santri yang akrab disapa Novian tersebut minta dibantu doa supaya dimudahkan dalam menghafal Alquran.

“Mohon doanya pada semua, supaya kami dimudahkan dalam menghafal, mempelajari, dan mengamalkan Alquran,” tutupnya.*/Ismoyo

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *