Kerinduan Sholat Jumat di Salurindu Kini Terobati

Kondisi masjid saat terlantar

Dengan izin dan pertolongan Allah SWT, Ikhtiar kita untuk membangun kembali masjid warga Dusun Salurindu dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, Saat ini, tahapannya sudah memasuki finishing,” ucap Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Syamsuddin.

“Insya Allah Jum’at pekan depan (3 Rabi’ul Tsani 1439H), Shalat Jum’at pertama akan dilaksanakan di dusun Salurindu ini, setelah sempat tidak terlaksana selama tak kurang dari 2 tahun lamanya,” imbuhnya.

Selain masjid telah siap dimanfaatkan warga, BMH juga akan mendirikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ).

Tampak dari luar kondisi masjid saat tidak dimakmurkan

“Pada kesempatan yang sama, insya Allah juga akan kita (BMH) launching Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) “Al Aqsha” yang akan bermarkas di masjid,” terang Syamsuddin.

Dengan adanya TPQ masjid tersebut juga akan menjadi tempat belajar mengaji bagi anak-anak di dusun Salurindu dan kampung sekitarnya.

“Secara fisik, ikhtiar pembangunan masjid dusun Salurindu, telah kita tunaikan. Namun ikhtiar memakmurkannya masih akan terus kita lakukan,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, BMH juga akan menugaskan seorang dai yang secara live in berada di dusun ini.

Kini masjid di Salurindu telah siap menjadi pusat kegiatan mmasyarakat

“Untuk hal tersebut BMH akan mengirimkan dai untuk langsung mengajar anak-anak mengaji, megakrabkan masyarakat dengan majelis ilmu, dan sekaligus memimpin shalat berjamaah,” ucapnya.

Masjid Salurindu ini bisa berdiri berkat dukungan semua pihak, terutama para muzakki, donatur, baik yang langsung melalui BMH maupun kaum Muhsinin yang berdonasi melalui kitabisa.com. Bersama BMH mari gairahkan semangat ibadah warga Indonesia untuk menjadi negara yang cerdas, sejahtera lahir dan bathin.*/Syamelen

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *