Kepedulian untuk Warga Terdampak Banjir di NTT

Laznas BMH kembali melakukan aksi berbagi kebaikan, kali ini dengan menyapa dan membantu masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Waiburak, Adonara, kemudian Desa Welelamadike, Kecamatan Wotan, Desa Ayang Barang, Kecamatan Wotan Ulamado, kemudian Desa Waikewak, Adonara Barat yang terjadi pada 4 April 2021 silam.

“Alhamdulillah kepedulian ini bisa BMH lakukan dan sampaikan kepada masyarakat korban banjir selama tiga hari (1-3 September 2021) ke beberapa desa dan kecamatan,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah (3/9).

Kegiatan bantuan kebutuhan bagi masyarakat terdampak banjir di NTT ini bekerja sama dengan Telkomsel Poin dan Kitabisa.

Sebanyak 238 paket kebutuhan sehari-hari diberikan kepada yang berhak menerima, setelah di lakukan pendataan di 4 desa di Pulau Adonara tersebut.

“Kebutuhan sehari-hari ini meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu, teh, serta kebutuhan MCK lainnya,” imbuh Hasbullah.

Kegiatan ini pun di sambut warga dengan penuh suka cita. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Waiburak, Bapak Mansyur Shaleh, SE.

“Kami mewakili warga Desa Waiburak mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH atas kunjungannya di lokasi kami ini membawakan bantuan untuk warga kami di sini,” ungkapnya.

“Bantuan yang hari ini di berikan kepada kami, sangat kami butuhkan, dan memang tepat yang bmh bawah ini, untuk kebutuhan sehari hari warga kami yang terdampak bencana,” lanjutnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *