Kepedulian Pelaut Indonesia di Bangladesh untuk Palu, Sigi dan Donggala

Pelaut Indonesia – Marine ASL Offshore & Marine Pte.Ltd, yang saat ini tengah bekerja di Project Matarbari-Bangladesh, turut menyampaikan kepeduliannya untuk korban terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Amanah ini disampaikan Indara Dewa kepada Laznas Baitul Maal Hidayatullah, beberapa saat setelah gempa dan tsunami memporak-porandakan beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

“Saya hanya meneruskan amanah dari sahabat-sahabat pelaut Indonesia di sini, yang satu demi satu mendatangi dan mengantarkan donasinya. Dengan ikhlas, dengan aura wajah keprihatinan, bahkan ada beberapa yang memilih untuk menyumbangkan cash advance-nya. Artinya sebulan kedepan mereka tak punya uang saku, terang Indara Dewa, di Bangladesh,” ucapnya.

Cash Advance adalah potongan gaji yang ditukarkan ke mata uang setempat -Bangladesh Taka-, diserahkan secara tunai oleh perusahaan untuk kami gunakan sebagai uang belanja keperluan pribadi selama sebulan kedepan,” imbuhnya.

Selain donasi untuk korban terdampak gempa. Beberapa cindera mata juga diberikan untuk teman-teman relawan yg saat ini masih bertugas di Palu.

“Sebentuk cindera mata ini kami berikan sebagai cinta dan hormat kami kepada para relawan yg saat ini masih bertugas di lokasi. Kami percaya, nilai materi sebesar apapun akan sangat tidak pantas untuk dibandingkan dengan sumbangsih, pengabdian serta kemuliaan jiwa mereka”, tukas pria asal Sulawesi Selatan ini.

“Kami berharap, kelak. Hati kita pun ikut tergugah. Kesempatan terbuka. Bisa turut bergabung bersama para relawan, menunjukkan kesejatian kita sebagai manusia terhadap sebuah nilai kemanusiaan. Aamiin,” harapnya.

“Karena kebaikan dan kebenaran, tak hanya sekedar indah sebagai niat dan bahasa. Namun akan jauh lebih menggugah dengan aksi-aksi nyata,” tutup Indara Dewa menyemangati.

Mari terus bersama. Bantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala untuk bangkit.*/Syam

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *