Kepedulian Masyarakat Mimika Papua untuk Korban Banjir Jabodetabek

Musibah banjir yang terjadi di Jasinga Bogor juga menimpa warga Kampung Sukamulih, Sukajaya, Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, malam ini kami baru bisa tembus ke Kampung Sukamulih setelah perjalanan lumayan panjang, berat, dan macet. Berat karena kondisi jalan yang ekstrem nyaris di beberapa titik terdapat bekas longsoran tanah,” terang Direktur Utama Laznas BMH Marwan Mujahidin yang memimpin TASK Hidayatullah dalam aksi kali ini (11/1).

Bantuan ini merupakan kiriman dari saudara-saudara kita di Mimika Papua. Begitu banjir terjadi pada awal tahun 2020, BMH Mimika langsung bergerak ke masyarakat dan menggalang dana.

“Bantuan kali ini adalah amanah dari saudara-saudara kita di Mimika Papua untuk warga di sini,” imbuh Marwan.

Kampung Sukamulih merupakan binaan dari BMH yang di sana juga telah dibangun masjid yang diberi nama Masjid Baitul Hidayah, lengkap dengan dua lokal untuk madrasah, dua kios untuk usaha dan satu rumah dai.

Masjid Baitul HIdayah pun menjadi pusat pengungsian warga.

“Sedikitnya 100 orang terdampak banjir dan longsor mengungsi di masjid ini,” jelas Marwan.

Sementara itu tim dari SAR Hidayatullah dijadwalkan akan membantu warga membersihkan akses jalan ke rumah-rumah warga dan membersihkan fasilitas umum.

TASK Hidayatullah merupakan wadah sinergi dari Laznas BMH, SAR Hidayatullah, Islamic Medical Service (IMS) yang bahu-membahu membantu warga terdampak musibah banjir dari beragam sisi, mulai evakuasi, logistik, hingga kesehatan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *