Kepedulian Anda Gembirakan Para Janda di Jepara

Kelompok masyarakat yang agama memerintahkan agar umat Islam juga memperhatikannya adalah kaum janda. Terutama mereka yang telah melalui masa produktif, sehingga kehidupannya memang benar-benar pantas untuk diperhatikan.

BMH Jawa Tengah, memiliki program Peduli Janda Tangguh. Kali ini para janda yang berada di Jepara Jawa Tengah.

“Disebut tangguh karena meski sendiri mereka tetap menjaga aqidah dan optimis menjalani kehidupan, ini sesungguhnya luar biasa, sementara mereka sudah sangat terbatas,” terang Kepala Perwakilan BMH Jawa Tengah, Imam Muslim.

Beragam cara memuliakan dan membantu sesama terus diupayakan oleh BMH untuk Janda Tangguh.

“Sementara ini, BMH membantu mereka dengan melakukan program Santunan Janda di Masjid Usman Bin Affan Pondok Pesantren Al-Muttaqin Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara,” ucap amil BMH setempat, Jum’at (08/12).

Bingkisan untuk Janda Tangguh ini diterima oleh 150 Janda Dhuafa dari masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al-Mutaqqin Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara Jateng.

Salah satu peserta bernama Miskinem (84) menyampaikan terimakasih yang tak terhingga, atas bantuan dan santunan yang diberikan.

“Maturnuwun Sanget Mas! Mugi Donatur yang memberi dipun bales kalian gusti ingkang Moho Agung,” urainya penuh haru.

“Alhamdulilah. Ini salah satu program khas BMH Jawa Tengah dalam membantu masyarakat, khususnya Janda Tangguh.” tegas Imam Muslim.

Lebih lanjut, Imam Muslim menambahkan, Program-Program keummatan BMH akan semakin dikuatkan di Jawa Tengah.

“Mohon Do’anya. Semoga kebaikan-kebaikan ini semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh umat yang benar-benar layak mendapatkan hak-haknya,” tutupnya.*/Yusron

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *