Kepedulian Anda Bahagiakan Nenek Melinda

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak melayani masyarakat, terutama mereka yang tak lagi berdaya dan sebatang kara. Hal itulah yang dilakukan oleh BMH Perwa.kilan Kepulauan Riau, Selasa, (05/12/2017).

Bertempat di Kantor BMH komplek ruko Pesantren Hidayatullah Lt. 2 No. 2 Kelurahan Kibing,  Batu Aji, Kota Batam penyaluran bantuan untuk janda tua yang juga warga miskin dilakukan. Kali ini dalam bentuk dompet peduli atau uang saku.

Penyerahan kali ini diberikan kepada Nenek Melinda warga Kampung Harapan Swadaya, Sadai, Bengkong, Kota Batam.

Manajer Pendayagunaan BMH Kepulauan Riau (Kepri), Aswin Sholin menerangkan bahwa BMH dalam penyaluran dana ziswaf menyasar tiga bidang sekaligus, yakni ekonomi produktif, pemberdayaan dan seperti yang dilakukan saat ini berupa penyaluran yang bersifat konsumtif.

“Penyaluran bentuk konsumtif seperti ini memang merupakan bagian terdepan dalam penggunaan dana ziswaf, meskipun secara umum BMH juga memliki program untuk ekonomi produktif dan pemberdayaan,” terangnya.

Atas program penyaluran ini, Nenek Melinda mengungkapkan banyak terimakasih kepada BMH.

“Terimakasih kami telah dibantu, orang seperti saya yang sebatang kara masih ada yang peduli memberikan bantuan,” ucapnya.*/A. Rahmat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *