Kepala DKPPP Kota Depok dan Kelompok Wanita Tani Kunjungi Hidroponik BMH

Kehadiran kebun gizi hidroponik BMH di Pesantren Hidayatullah Depok kian terasa manfaatnya di tengah-tengah masyarakat. Selain menghasilkan sayuran segar setiap hari, kebun gizi hidroponik juga telah menghasilkan produk unggulan berupa jus dari sayuran.

Hal tersebut membuat banyak pihak tertarik dan datang langsung berkunjung ke lokasi Kebun Gizi Hidroponik BMH, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Diah Sadiah.

“Sangat apresiasi sekali kepada BMH dan Pesantren Hidayatullah Depok yang telah berpartisipasi dalam pemenuhan ketahanan pangan, penyediaan sayuran hidroponik di Kota Depok ini. Semoga menjadi keberkahan bagi warga Depok terkhusus Pesantren Hidayatullah,” terangnya.

“Ini wujud pembinaan kepada petani yang ada di Kota Depok untuk penyediaan pangan bagi warga depok. Sebuah kegiatan yang sangat mulia telah dilakukan, terus semangat dalam pemanfaatan lahan untuk peningkatan produktivitas pertanian di Kota Depok. Mudah-mudahan bisa ditiru oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Depok, terus semangat dan sukses selalu,” imbuhnya.

Hadir mendampingi DKPP Kota Depok Penyuluh Pertanian dari Cipayung, Ratu Jaya dan Cilodong.

“Harapan kami dapat belajar secara teknis pengelolaan dan pemasaran sayuran hidroponik untuk kemudian dikembangkan oleh Kelompok Wanita Tani di Depok,” ungkap Penyuluh Pertanian Kecamatan Cilodong Kota Depok, Winahyu.

Hingga saat ini hasil dari kebun gizi hidroponik telah menjadi tujuan pembelanjaan sayur para warga sekitar pesantren.

“Selada dari hidroponik ini sangat bagus, kering dan enak kalau dipakai campuran burger. Kebetulan anak saya suka burger, dan supaya ada sayurannya saya pakai selada dan dia suka sekali,” ungkap seorang pembeli yang sepekan tiga kali belanja ke kebun hidroponik BMH.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *