Kepala Dinas Pendidikan Maros Sapa dan Motivasi Para Santri

Kepala Dinas Pendidikan Maros (Kadispen), H.Takdir MM di tengah kesibukannya masih meluangkan waktu untuk silaturrahim ke pesantren binaan BMH Gerai Maros yang berada di Tanralili Maros.

“Beliau hadir dalam rangka silaturrahim dan memberikan penguatan motivasi belajar kepada para santri,” terang Koordinator BMH Gerai Maros, Fatahillah (15/12).

Dalam kunjugan tersebut, H. Takdir MM berkesempatan menyapa para santri dan memberikan motivasi.

“Ada tiga kelebihan yang harus dimiliki santri, yakni kecerdasan, keterampilan dan ahlak yang baik, dan paling utama adalah ahlak,” tegasnya.

Pria murah senyum itu berharap kemadirian seorang santri senantiasa harus dibangun, dan menjaga nilai persaudaraan terhadap sesama.

“Tidak boleh ada kelompok- kelompok di pondok , sehingga tidak ada permusuhan,” jelasnya.

Selain itu, ayah dari 5 anak itu juga memberikan arahan agar santri dapat bercocok tanam, menjaga pola makan yang bernutrisi agar perkembangan otaknya lebih baik.

Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Maros itu menjadi motivasi sendiri bagi para santri yang sehari-hari menghapalkan Al-Qur’an.

“Sangat termotivasi, apa yang disampaikan Bapak Kepala Dinas Pendidikan sangat perlu bagi kami menjadi santri yang sehat, cerdas, dan mandiri, di samping unggul dalam hal menghapal Al-Qur’an,” ungkap salah seorang perwakilan santri.*/Walimin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *