Kemenag Sumatera Utara Apresiasi Upgrading Dai dan Daiyah

Laznas BMH dengan Core Program Dakwah dan Pendidikan terus menguatkan gerakan dakwah dan pendidikan di berbagai wilayah Indonesia. Di antaranya melalui beragam kegiatan yang memberikan peningkatan kapasitas dai dan daiyah, seperti upgrading dai dan daiyah.

Bertempat di Asrama Haji Medan, Kamis (31/10/19) BMH melaksanakan kegiatan Training Dai-Daiyah.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 63 dai-daiyah di wilayah Sumatera Utara dan Aceh hadir mengikuti acara dari awal hingga akhir. Secara resmi acara dibuka oleh Kakanwil Kenang Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Penais H. Kamaluddin Siregar, MA.

Dalam sambutannya, H. Kamaluddin menuturkan terimakasih yang tak terhingga dengan terselenggaranya kegiatan semacam ini. Karena menurutnya program semacam ini juga bagian dari program pemerintah yang diamanahkan melalui Kemenag.

“Namun sejak 2016 kami tak lagi mengadakan karena terkendala dengan berbagai hal. Syukurlah BMH dengan semua jaringannya dapat melakukannya,” ujarnya penuh semangat.

“Diluar sana banyak kali saudara kita yang butuh pendampingan dan pembinaan agar dapat tercerahkan aqidahnya dan terawat keimanannya. Di sini peran penting seorang dai,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, BMH melalui Kemenag menyerahkan secara simbolis Kafalah Dai yang totalitas dalam berdedikasi dan mengabdi kepada negeri melalui jalan dakwah.

“Semoga ini menjadi penguat gerakan zakat di Indonesia, karena dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan melalui BMH kembali kepada umat dan masyarakat melalui agen-agen perubahan yang tepat, yakni para dai dan daiyah yang dalam 24 jam, urusannya hanya membina, mendidik, dan mendampingi umat,” tutup Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman Thalib.*/Irfan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *