Kemenag Apresiasi Luar Biasa BMH

Ibu Andi Yasri saat memberikan paparannya dalam Launching aplikasi Berbagi Kebaikan

“Saya bersyukur sekali bertemu dengan bapak dan ibu sekalian yang mengemban tugas mulia dan membantu pemerintah (Kemenag) meningkatkan kesejahteraan lahir dan bathin umat Islam. Itulah yang telah dilakukan oleh Laz BMH,” terang Kasubdit Dirjen Zakat dan Wakaf Ibu Andi Yasri dalam Launching aplikasi Berbagi Kebaikan di Hotel Sofyan Tebet (24/4).

Kementerian Agama memiliki tugas sebagai pengawas dan pembina dalam pengelolaan zakat mendorong lahirnya regulasi yang sehat dalam hal pengelolaan zakat.

“Namun pada dasarnya, potensi zakat yang ada di negeri ini yang 217 triliun hanya tercapai 6,7 triliun. Jadi ada disparitas yang luar biasa antara potensi dengan realisasi. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar zakat. Tugas siapa ini, inilah yang dilakukan oleh BMH untuk menyadarkan kita semua membayar zakat, untuk peningkatan kemiskinan,” ujarnya lebih lanjut.

Sekalipun dalam riset terakhir menyebutkan bahwa tingkat kedermawanan Indonesia itu nomor dua di dunia setelah Jerman. “Tentu ini hal positif yang harus dijaga,” ucapnya.

Laz BMH dengan program pedalamannya sesuai dengan apa yang menjadi fokus Kemenag selama ini, dimana berupaya menciptakan perubahan masyarakat pedalaman.

“Dalam Kemenag ada Program Kampung Zakat. BMH ada program di Banten, NTT, ini sejalan dengan program pemerintah. Insya Allah 29 Kemenag dan BMH akan hadir itu akan dilakukan di NTT,” tegasnya.

“BMH sudah berpartisipasi, di 7 lokasi di Kampung Zakat yang telah disepakati Menteri Agama bersama Dirjen Bimas Islam. Saya sangat mengparesiasi luar biasa atas apa yang dilakukan oleh BMH, yang mendorong terwujudnya kerja nyata Kementerian Agama dengan stakeholder zakat antara Baznas, Laznas, sama-sama kontribusinya dalam pengentasan kemiskinan,” urainya.

Ibu Andi Yasri hadir mewakili Direktur Dirjen Zakat dan Wakaf, Bapak Fuad Nasar yang berhalangan hadir karena tugas mengawal acara Kemenag di Yogyakarta.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *