Kembali Aksi Cegah Covid-19, Kini di Makassar

Gerakan Laznas BMH membantu masyarakat melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan penyemprotan disinfektan kian diperkuat dan diperluas. Tidak lagi sebatas wilayah Jawa, kini juga dilakukan di Makassar Sulawesi Selatan.

“Langkah ini BMH lakukan sebagai upaya ikut serta memberikan rasa aman dan memastikan lingkungan  tempat ibadah, seperti masjid dan pesantren bebas dari Virus Corona,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir (20/3).

Makassar memang menyusul setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung melakukan penyemprotan disinfektan.

“Masha Allah, antuasias masyarakat sangat tinggi. Sejak dibuka layanan untuk penyemprotan disinfektan pada Jumat pagi (20/03),  sudah ada 25 titik yang mendaftar,” imbuh Kadir.

Dalam sehari, tim yang berjumlah 10 tersebut telah menyemprotkan disinfektan sebanyak 10 tempat yang meliputi masjid perumahan, pesantren dan perkantoran.

“Insyaallah dalam beberapa hari ini kami akan terus secara bergilir melakukan penyemprotan disinfektan, terutama di Kecamatan Tamalanrea – Kota Makassar,” tutur Kadir.

Salah seorang pengurus masjid di kawasan Tamalanrea yang enggan disebutkan namanya mengungkapan kegembiraannya atas inisiatif yang dilakukan BMH di tengah kondisi yang tidak menentu ini.

“Terimakasih kepada Laznas BMH yang telah melakukan penyemprotan disinfektan. Ini sangat membantu kami,” ungkapnya.*/Bashori

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *