Keliling Temui Warga Salurkan Paket Sembako

Warga di sejumlah kelurahan di Kota Kudus yang terdampak Covid-19 menerima bantuan berupa paket sembako dari Baitul Maal Hidayatullah. Dalam hal ini masyarakat dimudahkan dari sisi penerimaan karena mereka didatangi satu persatu dari rumah ke rumah, bahkan ada yang di pinggir sawah (17/4).

“BMH dalam program ini keliling, menemui warga yang telah didata. Alhamdulillah ada 60 paket bantuan sembako telah disalurkan kepada penerima manfaat, diantaranya tukang sapu jalanan, pedagang kecil, tukang becak, buruh tani dan para lansia yang tersebar di Kota Kudus,” terang Koordinator BMH Kudus, Eko Kusniyanto.

Program ini tentu saja membahagiakan para penerima manfaat. Karena bagi mereka wabah ini seperti sumbatan sumber air, mereka kehilangan sumber pendapatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan saya menurun. Biasanya sehari dapat Rp 80-100 ribu, sekarang hanya Rp 30 ribu, kadang malah tidak dapat sama sekali,” kata Susilo, salah satu warga penerima paket sembako yang berprofesi sebagai tukang becak.

Eko berharap kepedulian kaum Muslimin dapat terus ditingkatkan di tengah wabah seperti sekarang. “Masih banyak yang butuh uluran tangan kita. Tentu ini butuh kepedulian yang lebih dan konsisten dari kaum Muslimin agar wabah ini satu sisi dapat membahagiakan saudara kita yang kesulitan. Sisi lain semoga rahmat Allah segera turun berkat ikhtiar kita bersama mengatasi wabah ini dengan mengamalkan perintahnya, bersedekah di kala lapang maupun sempit,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *