Kegembiraan Warga Pulau Nias Terima Daging Qurban

Pulau Nias yang terdiri dari 5 kabupaten/kota menjadi daerah prioritas program Qurban Berkah Nusantara Laznas BMH. Pulau terluar itu memang telah menjadi sasaran utama setiap kali Idul Adha tiba.

Lokasi yang menjadi pilihan adalah Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. Desa yang saat tsunami beberapa tahun silam luluh lantak, tak tersisa.

Untuk sampai di lokasi tersebut, setidaknya menempuh 37 jam perjalanan dari kota Medan dengan melalui jalan darat dan laut.

“Pembinaan masyarakat terluar di Indonesia bagian dari program utama pembinaan dakwah dan pendidikan BMH. Melalui momentum Idul Adha biasa pengiriman hewan dan daging kurban diupayakan sampai kepada mereka yang tak mudah dijangkau ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (2/8).

Pada Idul Adha 1441 H ini warga sangat terharu atas daging kurban yang mereka terima.

Dai Tangguh BMH di Pulau Nias, Sumardin Zalukhu juga manyampaikan kegembiraan warga atas kurban yang mereka terima.

“Bang, warga gembira kali menerima daging, kami tak sangka bisa makan daging kurban tahun ini, terima kasih ya,” kata Sumardin menyampaikan cerita warga yang terima daging kurban.

“Terimakasih, Ustadz, daging kurbannya, awak tak sangka bisa makan daging kurban tahun ini,” kata Yumasa Laoli dengan gembira menyusul.

Sapi kurban BMH memberi kegembiraan kepada 240 jiwa atau sekitar 90 Kepala Keluarga.

“Mereka yang bahagia dengan kurban tidak hanya warga muslim, dari ratusan penerima program ini, ada 14 KK yang Nasrani,” tambah Sumardin, dai tangguh BMH yang asli Pulau Nias.

Secara keseluruhan BMH Perwakilan Sumut mampu menyalurkan hewan kurban ke 13 kabupaten/kota, 13 kecamatan dan 21 desa di Sumatera Utara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *