Kebun Hidroponik BMH-Kimia Farma Jadi Wahana Edukasi

Program CSR Kimia Farma yang dipercayakan kepada Laznas BMH tidak saja telah berhasil dijalankan dengan baik. Tetapi memberi daya pikat tersendiri, sehingga kebun hidroponik yang berada di Pesantren Hidayatullah Depok itu menjadi destinasi pengembangan pendidikan generasi bangsa.

“Alhamdulillah, kami dari Laznas BMH sangat bersyukur jika ternya kebun hidroponik ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan seperti KB-TK Kangguru Kecil yang menjadikan kebun hidroponik ini sebagai sarana pembelajaran murid-murid,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Pusat, Zainal Abidin.

Program edukasi seperti ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan (30 dan 31 Januari dan 1 Februari 2019).

Kepala Sekolah KB-TK Kangguru Kecil, Anna Chrisna Gurnadi menyatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka memberikan pendidikan langsung tentang kehidupan di desa.

“Ini merupakan kegiatan dari puncak tema yang ada di sekolah, dimana murid-murid diberikan pengalaman langsung dengan kehidupan petani di desa. Jadi, harapan kami anak-anak bisa mengenal alam secara lebih nyata dan hadir kesan mendalam terhadap diri mereka untuk mencintai alam Indonesia, terutama sayur-mayur yang menjadi kebutuhan sehari-hari kita,” jelasnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung satu jam itu, seluruh murid dikenalkan tentang kebun hidroponik. Mereka pun dikenalkan proses bagaimana menanam bibit, kemudian memasang bibit yang sudah disediakan ke dalam lubang-lubang hidroponik dan diakhiri dengan sesi memetik sayur.

“Anak-anak terlihat riang gembira, terutama sesi memetik sayur, mereka benar-benar antusias, semoga mereka tumbuh menjadi generasi cerdas,” imbuh Bu Anna.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *