Kebaikan Tanpa Batas dengan Bagikan Alquran dan Iqra

Ramadhan 1442 H BMH hadirkan energi kebaikan tanpa batas dengan membagikan Alquran dan Iqra untuk sebuah TPA yang ada di Kabupaten Paser Kalimantan Timur belum lama ini.

“Alhamdulillah BMH dapat menyambangi Taman Pendidikan Alquran yang berada diKabupaten Paser. Penyaluran ke Paser termasuk unik karena kondisi daerahnya banyak dipisahkan oleh sungai. Jadi proses distribusi Alquran dan Iqra membutuhkan waktu dan stamina yang lebih,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Rofiq.

Kebaikan ini BMH hadirkan mengingat kondisi masyarakat yang menggunakan Alquran tidak layak.

“Ada yang sebagian sobek, ada juga yang huruf-hurufnya sulit dibaca karena warna yang memudar,” imbuh Rofiq.

TPA yang menerima kebaikan tanpa batas kali ini berada di Desa Rantau, Belengkong, Paser. Perjalanan ini terasa spesial karena tim BMH menumpang kapal ketinting milik Ustadz Abdurrahim, yang mesinnya baru saja diganti oleh BMH Kaltim.

“Selain kondisinya yang tidak layak, jumlah Alquran di Desa Rantau ini juga terbilang sedikit. Anak-anak yang mengaji terpaksa bergantian. Ini tentu menguras waktu dan tenaga guru ngaji di sini,” ujar Koordinator BMH Gerai Paser, Ridho.

Ridho berharap, dengan Alquran dan Iqra yang baru, anak-anak TPA Desa Rantau bisa semakin semangat dalam belajar.

“Semoga menjadi berkah dan amal jariyah juga bagi para sahabat mulia yang bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak ini. Pada Ramadhan 1442 H mari satukan energi untuk hadirkan kebaikan tanpa batas hingga pelosok negeri,” katanya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *