Kebahagiaan Yatim Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Banten menggelar kegiatan santunan Yatim Dhuafa dengan membagikan santunan Pendidikan kepada sedikitnya 50 Santri binaan Pondok Pesantren Al Firdaus, Tangerang, Banten, Kamis (19/10/2017).

Kegiatan santunan bertajuk “Bahagiakan Yatim” ini disambut penuh gembira oleh santri-santri Ponpes Al Firdaus. Wajah para penghafal Al Qur’an ini nampak penuh kegembiraan menyambut kegiatan santunan ini.

Ada keharuan yang mendalam saat menyaksikan puluhan anak ini menantikan pembagian santunan. Apalagi umumnya mereka adalah anak-anak dhuafa yang menjadi tanggungan pondok mulai dari urusan sekolah dan asrama.

Sekedar diketahui, para santri Ponpes Al Firdaus ini merupakan anak-anak yang menjadi binaan BMH. Mereka mendapatkan pengajaran dan pendidikan baik bangku pendidikan formal maupun diniyah.

Salah seorang santri bernama Misran dengan penuh semangat menyampaikan ucapan terima kasih atas santunan yang telah diterimanya dari Bapak dan Ibu melalui BMH.

“Terimakasih BMH,” kata santri kelas 3 SMP asal Enrekang ini dengan mata yang berbinar-binar.

Misran adalah salah satu dari sekian banyak santri binaan BMH. Misran adalah anak petani yang orang tuanya hidup dalam kelas ekonomi di bawah. Tekadnya yang kuat untuk menempuh pendidikan kini membuahkan hasil. Kini dia telah berhasil menghafal beberapa Juz Al Qur’an.

“Program ini merupakan bagian dari ikhtiar BMH untuk mewujudkan masa depan generasi bangsa yang lebih baik. Dengan Zakat dan sedekah anda secara tidak langsung berperan dalam memajukan bangsa ini. Semoga ¬†kebaikan Bapak/Ibu menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir hingga kelak. Amiin,” tutup Manajer Pendayagunaan BMH Banten M. Irwan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *