Kebahagiaan Warga Papua Idul Adha Bisa Bersama Dapat Daging Kurban

Laznas BMH Papua tak ketinggalan memeriahkan syiar Idul Adha bersama Muslim di bumi Cenderawasih.

“Alhamdulillah ada beberapa lokasi penyaluran hewan kurban dilakukan, seperti di Jalan Trans Papua Kilometer 9 Koya, Koso. Kemudian di Desa Nawa Mulya, Distrik Yapis, Jayapura, dan Kampung Tetom Jaya, Kabupaten Sarmi, dan Pesantren Hidayatullah Holtekamp,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi belum lama ini.

Untuk sampai ke Kabupaten Sarmi misalnya, tim harus melakukan perjalanan sejauh 320 Km dan menggunakan roda dua. Oleh karena itu, daging kurban yang diterima warga benar-benar menenteramkan hati mereka.

“Terimakasih BMH, tahun ini bisa juga menikmati daging segar dari kurban donatur BMH,” ucap seorang warga, Ibu Halimah (30 tahun).

Demikian pula disampaikan oleh Bapak Rahman (56 tahun) di Nawa Mulya.

“Alhamdulillah bisa menikmati daging sapi, setahun sekali saja ini, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Dai Tangguh BMH di Pesantren Hidayatullah Holtekamp menyampaikan bahwa apa yang dilakukan BMH dapat menguatkan dakwah sekaligus persaudaraan sesama umat Islam di Papua.

“Luar biasa apa yang dilakukan BMH setiap Idul Adha, upaya yang secara nyata mengundang kebersamaan dan kebahagiaan warga Muslim di Papua secara khusus dan masyarakat semuanya. Semoga BMH semakin maju dan bermanfaat bagi umat secara luas,” pungkas dai tangguh BMH di Jayapura, Mugiharto (37 tahun).*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *