Kebahagiaan Suku Baduy di Hari Raya Qurban

Laznas BMH senantiasa hadir di momentum-momentum pelaksanaan syiar dan ibadah ajaran Islam di berbagai masyarakat pedalaman dan suku terasing, termasuk di Baduy.

“Alhmdulillah harapan para muallaf Suku Baduy dapat merasakan daging hewan Qurban seperti yang biasa kita rasakan di kota kota ketika hari raya Idul Adha dapat menjadi kenyataan. Semua ini karena kepercayaan besar umat Islam terhadap BMH yang memiliki program pembinaan masyarakat pedalaman dan suku terasing,” ungkap Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, Oman Abdurrahman.

Warga Suku Baduy yang kini menempati perumahan muallaf yang dibangun oleh BMH bersama MAI dan Lazis Bank DKI serta unsur masyarakat, di Kampung Ciater, Desa Sangkanwangi, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak Propinsi Banten itu pun sangat berbahagia.

“Terimakasih atas perhatian BMH yang setiap tahun datang ke sini membawakan hewan qurban, sehingga kami dapat merasakan lezatnya makan daging,” ungkap seorang warga Suku Baduy bernama Syukri.

Suku Baduy merupakan satu dari beberapa suku terasing yang secara berkesinambungan mendapatkan perhatian atau menjadi penerima manfaat program-program BMH, mulai dari program pembinaan muallaf, pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak mereka, hingga peningkatan mutu hidup yang secara bertahap terus diupayakan. */Rom

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *