Kebahagiaan Santri Putri Penghafal Quran Terima Beasiswa dari BMH

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Gorontalo bekerja sama dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Putri Limboto, Gorontalo menggelar ujian tahfidz terbuka pada kategori 2, 3, 10 dan 20 Juz (11/4).

Ujian terbuka ini diikuti oleh 19 santri putri yang merupakan penerima beasiswa dari BMH dan menuntut ilmu di Madrasah Aliyah Luqman Al Hakim, Limboto.

Acara yang berlangsung di Musholla Pondok Pesantren, ini dihadiri kurang lebih 100 santri dan wali murid yang berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Gorontalo dan sekitarnya dengan penerapan protokol kesehatan.

Hamdillah, Ketua Perwakilan BMH Perwakilan Gorontalo mengungkapkan bawah ujian tahfidz terbuka ini merupakan kiprah Laznas BMH Gorontalo untuk terus memulai langkah dalam menguatkan kiprahnya dalam bidang pendidikan.

“Dengan program Beasiswa Santri Penghafal Alquran ini BMH berharap dapat terus mencetak generasi penghafal Alquran yang selama ini BMH memberikan beasiswa berupa uang saku kepada para santri mulai jenjang SMP-SMA sederajat. Mereka terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa,” ungkap Hamdillah.

Maryam Indriyani Husain salah satu peserta terbaik dalam ujian tahfidz terbuka kali ini mengungkapkan kegembiraanya mendapatkan beasiswa dari BMH.

“Alhamdulillah bangga dan bahagia, terima kasih untuk BMH Gorontalo yang membantu kami para santri dengan beasiswa. Terima kasih pula kepada para donatur dan kaum muslimin atas donasinya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-ibu. Berkat beasiswa ini saya bisa membahagiakan orangtua,” ucapnya sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *