Kebahagiaan Ibu Sulastri Terima Orderan Buka Puasa

Bagi sebagian orang, pandemi mungkin sudah mulai berlalu, tetapi tidak bagi sebagian besar orang di bawah, seperti Ibu Sulastri (50).

Hingga kini, pandemi telah melumpuhkan ekonomi keluarganya. Sulastri mengisahkan hal itu.

“Saya awalnya bekerja di catering selama 5 tahun. Karena ada pandemi saya kenapa PHK. Saya lama tidak mendapat penghasilan. Padahal saya perlu sekali membantu suami (buruh bangunan) untuk keluarga, karena hingga kini saya masih ngontrak. Dan, pada dua bulan terakhir ini saya sampai tidak bisa bayar kontrakan,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Kondisi itu kian memburuk kala kedua anak dari Ibu Sulasri juga terkena PHK. Bahkan, usaha Ibu Sulastri berupa penyediaan jasa catering kecil-kecilan juga sepi dari pembeli.

“Alhamdulillah, beruntung hari ini BMH datang dengan program buka puasa dimana saya mendapatkan order dari BMH untuk menyediakannya. Alhamdulillah, saya akhirnya punya pemasukan dan bisa bayar kontrakan. Saya sangat bersyukur dan semoga BMH dapat semakin luas membantu masyarakat yang membutuhkan seperti saya,” ujarnya bahagia sembari mengusap kedua matanya.

Order paket buka puasa itu merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh Laznas BMH untuk disalurkan ke berbagai Rumah Quran yang tersebar di Jabodebek.

“Program ini memang BMH arahkan untuk satu sisi memberdayakan para usaha kecil, sisi lain untuk berbagi kebahagiaan dengan generasi bangsa yang berpuasa, yakni para santri Rumah Qur’an yang tersebar di berbagai titik di Jabodebek,” tutup Fajar.*/Herim.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *