Kebahagiaan Budi Utomo dan Keluarga Terima Kebaikan Ramadhan

Siang itu cukup terik untuk wilayah Bulungan, Kalimantan Utara. Amil dari Laznas BMH baru saja meninggalkan satu tempat untuk kembali ke kantor melanjutkan layanan zakat, infaq dan sedekah.

Di perjalanan tim melihat Bapak Budi Utomo bersama keluarga. Semua jalan kaki menyusuri jalan utama tanpa menggunakan alas kaki.

“Tim pun berinisiatif menghampiri dan menawarkan tumpangan kendaraan lalu dibawa ke kantor BMH Bulungan,” terang Koordinator BMH Gerai Bulungan, Irianto.

Setiba di kantor, Bapak Budi mengisahkan upaya jalan kaki yang ditempuhnya bersama keluarga.

“Kami jalan kaki selama 12 jam dari SP 10 ke Kota Bulungan. Memang kami tidak punya biaya untuk transportasi. Kalau tidak jalan kaki maka uang yang ada ini cukup untuk kami beli sembako akan habis di jalan. Sama saja kita tidak makan nantinya,” katanya.

Mendengarkan penuturan tersebut Laznas BMH langsung memberikan paket berkah fitrah, kemudian mengantar Bapak Budi Utomo belanja keperluannya dan mengantarkannya kembali pulang sampai di penyeberangan.

“Terimakasih, kami tidak mengerti harus membalas apa atas kebaikan teman-teman BMH. Saya sudah ditolong hari ini. Semoga Allah berkahi semua yang mendukung BMH,” ucapnya sebelum ia dan keluarganya melangkahkan kaki ke dermaga penyeberangan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *