Kebahagiaan Anak Yatim-Dhuafa Terima Santunan dan Edukasi dari BMH

Anak yatim dhuafa tentu jarang atau bahkan mungkin tidak pernah melangkahkan kakinya ke tempat keramaian untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

“Alhamdulillah pada hari ini sebanyak 50 warga dari Pulau Panjang, memasuki hall di Mall BSC dengan wajah ceria guna mengikuti program BMH Kepulauan Riau berupa Santunan dan Buka Puasa Berkah bersama anak yatim dan dhuafa,” terang Kepala Perwakilan BMH Kepulauan Riau, Abdul Aziz (2/5).

Sambil menanti buka puasa, para undangan yang didominasi remaja dan anak-anak disuguhkan hiburan edukatif Ramadhan Ceria yang menghadirkan pendongeng Kak Elis, dengan rangkaian kisah anak muslim dan kisah lain penuh hikmah.

Tidak berhenti di edukasi dalam bentuk dongeng, acara kembali dimeriahkan dengan penampilan tim Hadrah dari Kota Batam. Para undangan antusias menyaksikan suguhan hiburan Ramadhan jelang buka puasa ini.

Sebelum penyerahan santunan, Dai Tangguh BMH, Ustadz Rahmat Ilahi Hadis, memberikan tausiyah tentang makna Ramadhan bagi kaum muslimin.

“Adik-adik sekalian, Ramadhan itu untuk mengantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa yaitu orang yang senantiasa takut kepada Allah Ta’ala,” terang dai muda ini penuh semangat.

Sebagai pamungkas acara, Dai Tangguh BMH lainnya, Ustadz Mujahid M. Salbu, menyerahkan santunan kepada 10 perwakilan yang diminta naik ke atas panggung.

Senyum merekah dari bibir anak-anak seusai menerima santunan berupa uang tunai, kegembiraan di penghujung Ramadhan.

“Program berbagi keceriaan di bulan suci Ramadhan, setiap tahun diadakan oleh BMH Kepri sebagai wujud kepedulian pada anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk hadirkan kebahagiaan bagi mereka yang dicintai oleh Rasulullah SAW,” tutur Abdul Aziz.

Selain di mall BSC, BMH juga menggelar acara serupa di Mega Mall, Batam. Rangkaian kegiatan ini wujud kepedulian BMH kepada kalangan tidak mampu, khususnya dari daerah yang secara geografis sulit dijangkau, seperti warga di pulau-pulau penyangga Kota Batam.

“Semua kebahagiaan ini bisa terukir pada anak-anak bangsa berkat semangat kebaikan tanpa batas dari para donatur dan muzakki. Mari terus kuatkan kebaikan kita di akhir Ramadhan tahun ini yang tinggal menghitung jari,” tutup Aziz.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *