Kebahagiaan Anak-anak Yatim Mengaji Bersama

Laznas BMH Kalbar melaksanakan program Yatim Mengaji. Pada kesempatan kali ini, kegiatan dilaksanakan di Panti Amal Jariyah, Jl. Sekunder C, RT. 28 RW. 09, Dusun Rasau Karya, Desa. Rasau Jaya Umum, Kabupaten Kubu Raya.

Untuk ketempat ini dibutuhkan kurang lebih waktu tempuh 30 menit dari Kota Pontianak. Dengan akses jalan masih berupa tanah yang umumnya di sana berwarna kuning.

Kedatangan tim BMH Kalbar disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak.  “Kedatangan kami kesini untuk menyalurkan amanah dari para donatur yang dikemas berupa sembako, Al-Qur’an, alat tulis dan uang tunai,” ujar Manager Prodaya BMH Kalbar, Anton.

Ketua Panti Amal Jariyah, Ustadz Madun mengatakan dalam area panti seluas 6 hektar itu hanya terdapat satu lokal berukuran 6×6  meter berbahan kayu yang sudah agak miring. Kemudian ada lagi untuk asrama dan musholla. Serta satu rumah pengasuh dan pos jaga.

“Terdapat 30 anak panti di sini, mereka berlatarbelakang anak yatim, piatu, dan dhuafa. Rata-rata anak pelajar  SMP. Mereka dulunya merupakan anak-anak “bebas”, kemudian kami bina dan ditampung di sini agar lebih baik, semoga mereka dapat tumbuh menjadi generasi baik bangsa ini,” terang Ustadz Madun.

Sesuai tema Yatim Mengaji, sebelum penyerahan bantuan, anak-anak panti diajak untuk mengaji bersama Qur’an Surah Ar-Rahman, yang dipimpin Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat Baida’i.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *