Kebahagiaan Anak-anak Ternate Ikut Khitan Berkah

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku Utara bekerjasama dengan Bazis BTN Cabang Ternate  mengadakan kegiatan Khitanan Berkah 2017.

Sebanyak 1.439 anak kurang mampu mengikuti kegiatan yang digelar oleh Laznas BMH serentak bulan ini yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara di Ternate Puluhan anak yatim dhuafa memanfaatkan masa liburan sekolahnya dengan mengikuti kegiatan Khitanan Berkah yang digelar oleh Laznas BMH Maluku Utara dan Bazis Bank BTN Cabang Ternate

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah ini menghadirkan sedikitnya beberapa tim medis beserta asistennya.  Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan (Branch Manager) Bank BTN Cabang Ternate, Hendri P, General Manager Laznas BMH, Arief Ismail, dan Pimpinan Pesantren Hidayatullah Ternate, Maluku Utara, ust. Riyadi Poniman

Khitanan Berkah adalah salah satu program rutin akhir tahun Laznas BMH, demikian juga Bazis Bank BTN. Sehingga sinergitas dalam kepedulian sosial membantu masyarakat dhuafa merupakan hal penting yang terus terjaga.

“Di Bank BTN ada satu lembaga yaitu Bazis yang consern terhadap kerohanian (Islam), sehingga dapat bersinergi dengan pihak BMH utk terlaksananya kegiatan ini (khitanan berkah),” jelas Hendri.

Kegiatan dengan tema “Berbagi Bahagia, Sempurnakan Fitrah” ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Diantar 4 program utama BMH adalah Sosial Kemanusiaan, dan kegiatan Khitanan Berkah ini termasuk di dalamnya. Dan bulan ini serentak digelar di seluruh nusantara. Semoga kerjasama yang baik ini dengan Pihak Bazis BTN terus ditingkatkan utk kepedulian sosial kita ke masyarakat,” ungkap Arif.

Selain dikhitan, anak-anak peserta juga diberikan santunan berupa bingkisan sarung, baju koko dan uang tunai. Mereka nampak sangat bahagia.

“Alhamdulillah Nabil bisa iko/ikut sunat, dapat hadiah baju koko, sarung deng doi. Terima kasih BMH dan bank BTN,” tutur Nabil terbata-bata, salah seorang peserta khitan

Sementara di tempat yang sama, salah seorang pendamping peserta, Hudri Yahya mengapresiasi kegiatan khitan berkah yang dilaksanakan BMH bersama BTN.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan ini, masyarakat kurang mampu dapat terbantu, krna tradisi di sini, ketika mau berkhitan anak di rumah perlu anggaran besar. Ini sdh gratis dikasi pula hadiah dan uang tunai. Terima kasih BMH dan bank BTN,” ungkap Hudri.

Acara ditutup dengan pembagian santunan untuk lansian dan dhuafa. “Terimakasih BTN juga Janglaha Rumah Printing, yang telah sinergi membahagiakan sesama dengan syiar Khitan Berkah,” pungkas Arif.*/Ilham

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *