Kawal Program Pendidikan hingga Ujian Terbuka

Lembga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan NTT mendukung diadakannya gelaran ujian terbuka bagi santriwan dan santriwati Pesantren Hidayatullah Kupang di Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua Kupang, NTT (8/4/2018).

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa Laznas BMH berusaha untuk menghadirkan program-program yang berkelanjutan, sehingga harapan besar dari dampak perubahan zakat dapat direalisasikan, sekalipun dalam konteks pendidikan jelas tidak bisa instan,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT Rasman Z. Tkella.

Pimpinan Pesantren Hidayatullah Batakte Usman Mamang mengaku bahagia dengan apa yang dilakukan BMH dalam mensupport suksesnya program pendidikan para santrinya.

“BMH telah menjadi mitra terdepan pesantren kami, termasuk dalam kegiatan yang perdana dilakukan ini berupa ujian terbuka di depan para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemerintahan dan juga seluruh donatur loyal BMH. Ini adalah bukti bahwa dana zakat yang disalurkan melalui BMH benar-benar  tersalurkan secara tepat,” paparnya.

Selain ujian terbuka tahfidzul Qur’an para santri juga mengikuti ujian baca kitab kuning, pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Dalam kesempatan yang sama Ketua MUI Kota Kupang H. Muhammad mengapresiasi program tersebut.

“Saya secara pribadi sangat bangga dengan anak-anak saya, mereka mampu berbahasa Arab dengan baik apalagi ditambah dengan menerjemahkan Al-Qur’an memakai bahasa Inggris, sunguh ini merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa,” ucapnya.*/Hasbullah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *