Karpet Masjid untuk Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an

Laznas BMH terus meningkatkan komitmennya dalam upaya meningkatkan kenyamanan belajar dan ibadah para santri penghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah BMH kembali memberikan layanan pendidikan dalam bentuk sarana dan prasarana pembelajaran di luar kelas, berupa penyaluran karpet untuk masjid di Pesantren Hidayatullah Indramayu Jawa Barat,” terang Kepala Perwakilan BMH Jawa Barat, Rahmat Hidayat (15/11).

Pesantren Tahfidz tersebut terbilang baru dibangun di Indramayu yang beralamat di Perumahan BTN Paoman, Jalan Ketapang, Kaoman Kabupaten Indramayu.

“Program ini tentu saja membantu pesantren tahfidz untuk semakin lebih baik dalam memberikan fasilitas belajar bagi santri,” imbuh Rahmat.

Pesantren ini merupakan hasil dari realisasi program yang ditetapkan pada 10 Juni 2018, dimana BMH dan pengurus Pesantren Hidayatullah Indramayu membangun Masjid dan mulai bisa digunakan saat menjelang Idul Adha beberapa waktu lalu.

“Jadi ini program yang berkelanjutan, dan sampai saat ini masjid masih belum tuntas 100 persen,” tegas Rahmat.

Hingga hari ini aktivitas pembangunan fisik masih terus berlangsung, mulai dari pengecatan masjid, pembuatan gapura, dan pengurugan halaman untuk pembangunan asrama karena tempat ini adalah bekas rawa yang cukup dalam dan lembab.

Terlaksananya program tersebut tentu tidak lepas dari peran serta para donatur selama ini.

“Kepada para donatur kami haturkan apresiasi yang setinggi-tingginya, serta untaian do’a semoga Allah SWT menerima semua kebaikan donatur dan menjadi pemberat timbangan kebaikan diakhirat nanti. Karena donasi dari donatur semua telah mampu memberikan kebahagiaan kepada para Santri Tahfidz yang BMH bina selama ini. “Aazarokallahu Fiima A’toita, Wabarokallahu Fiima Abqoita, Waja’alallahu Amwalaka Tohuuro,” pungkas Rahmat.*/Yusef

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *