Kanwil Kemenag Kunjungi BMH Perwakilan D.I. Yogyakarta

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I.Yogyakarta, Rabu, 31/03/21 mendapat kunjungan dari Kanwil Kemenag Propinsi D.I Yogyakarta. Kunjungan tersebut dipimpin oleh H. Misbahruddin, S.Ag., MM selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat.

H. Misbahuddin mengungkapkan, maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka pendampingan audit syariah dan akreditasi lembaga zakat yang ada di wilayah DIY.

“Maksud dan tujuan kami bersilaturahim dengan pengelola Laznas BMH adalah dalam rangka memastikan proses pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah yang berjalan di BMH sudah sesuai koridor yang berlaku,” ungkap H. Misbah.

Ia menambahkan, Laznas BMH Yogyakarta menjadi satu-satunya lembaga amil zakat yang dikunjungi pada kesempatan kali ini.

“Ada 7 BAZ dan LAZ yang kami kunjungi dalam kesempatan kali ini, dan BMH menjadi satu-satunya kami kunjungi dari lembaga zakat yang ada,” tambahnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepada BMH Perwakilan D.I.Y CH. Rohman mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapat kunjungan dari jajaran Kementrian Agama RI.

“Kami mewakili manajemen BMH D.I.Yogyakarta sangat bersyukur dapat kehormatan dikunjungi oleh Kemenag. Terima kasih kami sampaikan kepada H Misbah dan rombongan yang telah mengkhususkan waktunya untuk mengunjungi kami disela-sela kesibukannya,” ungkapnya.

Rohman juga menambahkan, banyak ilmu dan pelajaran yang dapat diserap untuk diterapkan dalam pengelolaan dana ZIS di lembaganya.

“Dalam kesempatan yang singkat ini, ada pelajaran dan masukan yang kami dapat. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga menjadi pertemuan yang penuh barokah,” tutup Rohman.*/Joni

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *