Kafalah untuk Dai Tangguh di Kalimantan Barat

Dai Tangguh adalah sosok dai yang dengan segenap daya dan kekuatannya yang begitu terbatas terus mengasah optimisme dirinya akan pertolongan Allah terus bergerak dalam dakwah.

Mereka adalah sosok yang berdakwah tanpa pamrih, jauh dari publikasi media. Dengan tekad yang kuat, mereka meninggalkan mimpi-mimpi kehidupan gemerlap dan memilih jalan hidup sebagai perantara hidayah Allah, menerangi kehidupan ummat, mencerdaskan dan memerangi kemiskinan di pedesaan-pedesaan.

Kondisi itu mendorong Laznas BMH berupaya memberikan semangat dengan memberikan kafalah bagi para dai tangguh di Kalimantan Barat.

“BMH Perwakilan Kalimantan Barat memberikan kafalah dai tangguh untuk mereka yang bertugas di 6 kabupaten se Kalimantan Barat, (Sintang, Singkawang, Sambas, Mempawah, Bengkayang dan Kubu Raya). Alhamdulillah atas dukungan masyarakat, masing-masing dai menerima bantuan Rp. 5.000.000,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baida’i.

“Alhamdulillah, Allah memberi rezeki dari arah yang tidak disangka, insyaAllah dana ini akan saya gunakan untuk kegiatan dakwah sebagaimana peruntukannya,” ucap Ustadz Ali Imron yang ditugaskan di Kabupaten Bengkayang.

Pada saat yang sama, kepada Ustadz Budi Tamil yang ditugaskan di Kabupaten Mempawah diserahkan bantuan sebesar Rp. 120.000.000,- guna pembebasan lahan dan rumah sebagai sarana belajar mengajar para santri-santrinya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan saat acara Silaturrahin Syawal di Pondok Tahfidz Qur’an Hidayatullah Batu layang, Jl. Khatulistiwa. Gg. Flora Kelurahan Batu Layang Pontianak Utara (1/7). Total dana yang disalurkan melalui program ini Rp. 145.000.000.

“Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para muzakki yang telah mendorong BMH terus berkiprah di pedalaman, terkhusus di Kalimantan Barat ini,” pungkas Baida’i.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *