Kacamata Baca untuk Masyarakat Papua

Di antara faktor yang dapat mendorong tingkat belajar dalam hal ini membaca warga dan terkhusus anak-anak adalah fasilitas yang memudahkan mereka membaca dengan baik, selain buku, tentu saja kacamata baca sangat dibutuhkan oleh mereka agar kegiatan membaca bisa dijalankan secara lebih rileks dan menyenangkan.

Demikianlah yang dilakukan oleh BMH Papua dalam mendorong kemudahan masyarakat membaca dengan penyaluran kacamata baca (12/6).

Program ini terwujud atas kerjasama BMH Perwakilan Jawa Tengah, BMH Pusat dan BMH Papua .

“Dalam penyaluran kacamata tersebut sebanyak 200 orang mendapatkan manfaatnya, yang di khususkan bagi para dai di Papua dan Muslim pedalaman Papua yang tidak memiki kacamata baca,” ungkap Kadiv Pendayagunaan BMH Papua, Syaiful Hasan.

Salah satu penerima manfaat Abdul Wahid (46) mengatakan sangat terbantu dengan adanya kacamata baca ini, sehingga dakwah yang saya tekuni terus berjalan dengan baik.

“Jadi semakin semangat membaca, insya Allah. Saya pribadi mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada BMH telah membantu saya sehingga saya tidak perlu lagi membeli kacamata yang harganya cukup mahal bagi saya,” ujarnya.

Kacamata baca ini telah menjangkau beberapa titik di Jayapura. Seperti pedalaman Jayapura, Bonggo, Keerom, Taja, Lereh dan daerah Senggigi.

Zakat dan Sedekah Anda mudahkan sesama mendapatkan ilmu, hidup lebih cerdas dan kian berdaya bagi sesama.*/Ian-Ibra

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *