Jumat Berkah Bahagiakan 7440 Penerima Manfaat

Dalam rangka menunaikan amanah kebaikan para muhsinin dan donatur, BMH senantiasa hadirkan program-program yang langsung dapat dirasakan masyarakat serta berkesinambungan. Di antaranya adalah Program Jumat Berkah.

“Program ini berupa kegiatan Sedekah Nasi Bungkus (JB-SNB). Alhamdulillah BMH Sumut secara rutin dan konsisten menggulirkannya di setiap pekannya,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A Thalib.

Program ini telah berjalan sejak 2018 dan terus mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat.

“Programnya mudah dijalankan dan ringan, sehingga siapapun kita akan mampu untuk bergabung dalam program ini,” katanya.

Selain dari sesi nilai donasi yang ringan, Lukman menambahkan bahwa konsistensi dalam penyalurannya yang dilakukan setiap Jumat membuat program ini menjadi salah satu program yang paling diminati para donatur.

“Meski sempat terhenti saat awal pandemi, namun dengan menaati prokes, program ini terus bergulir hingga hari ini,” tambahnya.

Bahkan warga luar negeri pun juga turut mendukung program ini.

“Alhamdulillah, awal Desember saudara kita Adriano, Jan dan Zeid di Berlin Jerman turut mendukung program ini,” jelas Lukman.

Selama tahun 2020, sebanyak 7440 penerima manfaat dari berbagai lapisan masyarakat telah merasakan program ini.

“Diantaranya tersebar di 14 Pesantren, 8 Rumah Quran, 61 Masjid, 21 titik Dhuafa di Sumut dan warga korban banjir Medan turut menjadi sasaran BMH dalam penyaluran program ini,” kata Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *