Jumat Berkah Bagikan 100 Paket Makan Siang

Pandemi Covid-19 yang semakin naik membuat banyak warga kecil benar-benar merasakan dampaknya. Para tukang becak, ojol dan buruh pasar yang mengandalkan pendapatan harian sungguh berat menghadapi hari-harinya.

Banyak keluhan warga terutama rakyat kecil yang merasa hidup semakin berat. Salah satu keluhan mereka yakni kebutuhan pokok sehari-hari.
“Makan saja mereka masih bingung. Belum sempat mikir mau masak menu apa,” keluhnya.

Merespon realitas tersebut, BMH hadir dengan memberikan sedikit solusi bagi mereka yang kesulitan berupa pembagian nasi bungkus setiap Jum’at.

“Alhamdulillah, mulai Jum’at pekan ini, BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Pati telah memulai gerakan berbagi nasi bungkus setiap pekan dihari Jum’at. Pada kesempatan ini 100 paket sukses dibagikan, sehingga 100 orang dapat bahagia kala tiba waktu makan siang,” terang Koordinator BMH Gerai Pati, Muhammad Bahri.

Ucapan terimakasih dari tukang sapu jalanan, ojol dan tukang becak menambah motivasi para amil untuk terus berbagi.

“Maturnuwun saget, nggeh, dari pagi saya baru dapat satu orderan, belum bisa beli makanan,” ungkap penerima manfaat, Ali, driver ojol kala ditemui amil BMH di Jalan Sudirman, Kota Pati.

Program ini sangat sederhana, namun bagaimana pun dalam situasi seperti sekarang, ini merupakan bagian dari hal yang amat membahagiakan mereka yang secara langsung dan sekian lama hidup tak menentu sebagai akibat dari wabah Covid-19.

“Mari kita upayakan hadir, membantu sesama yang untuk makan siang saja masya Allah sangat bahagia bila kita hadirkan. Bukan mereka suka menerima, tapi keadaan memang tidak mudah untuk mereka. BMH siap membantu mereka agar bisa tegar dan tetap optimis,” tutup Bahri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *