Jalan Sehat Kendari Pos, BMH Berikan Layanan Kesehatan & Galang Dana Peduli Palu

Jalan Sehat Kendari Pos bersama Luwak White Koffie dan BMH yang terlibat, sukses digelar, Ahad (11/11). Sudah empat kali dilaksanakan, kali ini lebih meriah dan spektakuler. Sebanyak 23 ribu manusia tumpah di Lapangan Sultra Safety Driving Centre (SSDC) Kendari.

Acara jalan sehat yang berhadiah mobil, motor dan puluhan hadiah menarik ini dilepas langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi sekira pukul 06. 45 Wita.

Didampingi Ketua PKK Sultra, Agista Ariyani, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain, Komisaris Utama Fajar Group Syamsu Nur, Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin, serta jajaran Forkopimda. Lautan manusia yang memenuhi lapangan SSDC Kendari perlahan bergeser mengikuti rute yang sudah ditetapkan panitia.

Saat memberikan sambutan, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah mendukung suksesnya acara ini.

Kata dia, suksesnya acara ini tak lepas dari dukungan sponsor yang telah berkontribusi aktif. Mulai perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan.

“Saya sangat berterima kasih pada semua sponsor, pemerintah dan masyatakat yang masih percaya bahwa Kendari Pos tetap terbaik di Sultra sejak berdiri 23 tahun lalu sampai sekarang,” kata Irwan.

Sulkarnain Kadir juga ikut memberikan apresiasi yang sama pada Kendari Pos. Plt Wali Kota Kendari itu mengaku bangga atas eksistensi Kendari Pos yang telah melewati proses.

“Teruslah menginspirasi dan menemani tumbuh kembang kota ini. Karena Kendari Pos adalah kebutuhan bagi pemerintah dan saya yakin juga untuk masyarakat,” jelasnya.

BMH Sultra sebagai sponshor di kegiatan tersebut menyediakan stand pemeriksaan kesehatan gratis. Puluhan warga mendapat layanan kesehatan gratis dari BMH.

“Alhamdulillah sebanyak 70 warga mendapat pemeriksan kesehatan diantaranya pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan colesterol,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Salah seorang warga yang mendapatkan layanan kesehatan BMH adalah Hayari, 55 th asal Kendari yang dirawat di mobil ambulance hingga diperban karena luka yang diderita akibat terjatuh ketika berdiri setelah lama duduk akibat kurang darah.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan BMH terlaksana berkat kerjasama dengan Tim Medis Rumah Sakit Aliyah Kendari.

Selain kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut BMH juga menggalang dana peduli Palu, di momentum itu, terhimpun dana peduli Palu, sebesar 4 juta Rupiah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *