Jajaki Pembangunan Sekolah Tapal Batas

Laznas BMH bersama elemen penting Hidayatullah, seperti DPW Hidayatullah terus bergerak meluaskan manfaat dakwah dan pendidikan.

“Alhamdulillah, insha Allah BMH akan hadir di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dalam rangka pendirian sekolah tapal batas. Saat ini tim melakukan penjajakan,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (23/11).

Aziz menuturkan untuk sampai ke Natuna tim harus mempersiapkan diri sedemikian rupa.

“Selain faktor jarak, posisi Natuna tepat menjadi pulau terdepan NKRI dan berbatasan langsung dengan Vietnam dan menghadap langsung ke Laut Cina Selatan,” imbuhnya.

Kehadiran BMH dan Ketua DPW Hidayatullah Kepri ke Natuna dalam rangka menjajaki dan menguatkan dakwah dan pendidikan di pulau tersebut.

“Di Natuna telah lama hadir para dai muda yang ditugaskan oleh Hidayatullah mengembangkan dakwah. Jadi kunjungan ini menjadikan mereka semakin antusias untuk mengembangkan dakwah di pulau yang dikenal penghasil minyak dan gas itu,” tutur Ketua DPW Hidayatullah Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah.

Sejauh ini di Natuna telah beridri Rumah Quran yang menjadi tumpuan masyarakat desa belajar Alquran, mengaji dan ibadah.

“Alhamdulillah, Rumah Quran jadi andalan warga. Meski baru berjalan selama 4 bulan, santrinya sudah terbilang banyak. Semoga dengan kehadiran BMH hari ini ke depan, semarak dakwah dan pendidikan di Natuna dapat semakin kita kuatkan bersama. Mohon doa kita bisa dirikan sekolah tapal batas di sini,” tutup Abdul Aziz.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *