“Jadikan Keluarga Sebagai sarana Menuju Surga”

Jika tidak waspada, keluarga sebagai institusi paling penting dalam sebuah masyarakat, bangsa, dan negara bisa saja rapuh dan tak terarah orientasi hidupnya. Ironisnya, semua itu terjadi bukan karena kesulitan yang dihadapi, melainkan perkembangan teknologi yang “memanjakan” dan melenakan.

Bukankah tidak sedikit saat ini, keluarga yang kala di dalam rumah masing-masing sibuk dengan aktivitas digitalnya?

Anak tak menyapa orang tua. Orang tua tak memberi perhatian kepada anak. Dan, kerapkali kebersamaan hanyalah soal badan, ruh dan hati telah terbang ke berbagai lintasan komunikasi virtual.

Merespon kesadaran para ibu di Ambon, Laznas BMH Perwakilan Maluku membentuk Majelis Ta’lim Keluarga, yang dikhususkan bagi Para Donatur dan Calon Donatur BMH Perwakilan Maluku.

Sesuai dengan misi dari dibentuknya komunitas ini, Majelis Ta’lim ibu-ibu ini diberi nama Usrotul Mujaddidah (Keluarga Pembaharu ).

“Ini semangatnya, jadi diharapkan dapat membawa perubahan dalam keluarga atau terus dari hari ke hari ada pembaharuan dalam keluarga menuju ke arah yang lebih baik yang semoga dapat menjadi wasilah ke surga,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom.

Majelis Ta’lim ini diadakan dari rumah ke rumah setiap Ahad pekan kedua alias satu bulan dua kali. Selain kajian keluarga, ibu-ibu dalam komunitas ini juga belajar membaca Al-Qur’an dan mentadabburinya.

“Alhamdulillah Ahad (31/3) Majelis Ta’lim Binaan BMH Perwakilan Maluku ini mengadahakn Program

Rihlah dengan Tema “Jadikan Keluarga Sebagai sarana Menuju Surga.”

“Sebelum ke Pantai Liang Ambon sebagai tujuan Rihlah Majelis Ta’lim menyempatkan waktu berbagi kebaikan bersama 125 anak yatim piatu di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang Ambon Maluku di dampingi langsung oleh amil-amil BMH Maluku.*/Dzul

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *