Isra’ Mi’raj Bersama Anak-Anak Pedalaman

Laznas BMH jadikan momentum Isra’ Mi’raj sebagai momentum silaturrahim sekaligus edukasi bagi generasi bangsa yang berada di pedalaman.

Sinergi dengan beberapa pihak, BMH gelar Isra’ Mi’raj dengan tema Meneladani Sifat Rasulullah dengan penceramah dai tangguh BMH di Bulungan, Ustadz Endi Haryono (11/3).

“Alhamdulillah pada hari ini BMH dapat memberikan edukasi, hiburan dan kebahagiaan bagi anak-anak pedalaman melalui kegiatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan di Desa Pejalin, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan, Kalimantan Utara,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Utara, M. Nor Komara.

Anak-anak pedalaman itu tampak ceria dan sangat antusias dengan gelaran yang dilakukan. Sebab selain ada kegiatan keagamaan juga ada beberapa jenis kegiatan seperti lomba hafalan Quran, doa-doa, hadits, adzan dan cerdas cermat.

“Mereka adalah anak-anak yang selama ini aktif dalam keggiatan belajar Alquran yang dibina oleh para dai dan guru ngaji BMH di berbagai TPQ yang ada bersama Ustadz Karnafi,” imbuh Komara.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Endi Haryono menyampaikan bahwa anak-anak harus semangat di dalam belajar dan mengamalkan ajaran Islam.

“Kalian adalah generasi hebat yang punya keewajiban belajar Islam ini dengan benar kemudian mengamalkannya. Seperti rasulullah, mengamalkan ajaran Islam ini secara sungguh-sungguh. Insha Allah kalian akan menjadi generasi hebat, generasi yang membawa kebaikan,” urainya.

Para wali santri dan masyarakat secara umum berharap BMH dapat terus menghadirkan kegiatan seperti ini. “Semoga BMH bisa terus berikan kegiatan untuk anak-anak agar mereka semakin cerdas dan berakhlak,” ungkap Taufik, salah seorang warga.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *