Isi Kemerdekaan ke 76 Tahun dengan Program Beasiswa Kader Bangsa di Karimun

Pada Agustus 2021, kemerdekaan Indonesia sampai pada usia ke 76 tahun. Sebagai wujud kesyukuran dan dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyalurkan Program Beasiswa Kader Bangsa di Kabupaten Karimun (7/8).

“Alhamdulillah hari ini dengan semangat perjuangan dan kesyukuran atas kemerdekaan NKRI, BMH hadir di Pesantren Alquran dan Kitab Kuning Hidayatullah yang berada di kaki Gunung Jantan, Karimun guna menyerahkan program bantuan beasiswa kader bangsa kepada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz.

Pada kesempatan penuh bahagia itu BMH salurkan beasiswa kader bangsa senilai Rp. 180 juta untuk endukung program pendidikan di Tahun Ajaran Baru 2021/2022.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau kepada Ketua STIT Mumtaz, Ustadz Sumarno, M.Pd.I.

“Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan dan ulurang tangan para donatur melalui BMH Kepri dengan balasan yang berlipat ganda,” ungkap Ustadz Sumarno.

Lebih lanjut Abdul Aziz menambahkan bahwa program ini sangat penting dan strategis karena dapat mengangkat harkat dan martabat kehidupan bangsa Indonesia.

“Semoga bantuan ini dapat ikut memutus rantai kebodohan dankemiksinan yang banyak membelit anak bangsa. Dan, ke depan generasi bangsa kita dapat hidup lebih baik, cerdas, religius dan sejahtera, sehingga bisa berkiprah lebih baik lagi,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan penuh kekeluargaan itu, Koordinator Dai Tangguh Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah.

“Teruskan upaya membina generasi muda bangsa melalui pendidikan tinggi. Insha Allah ini akan menjadi lentera umat ke depan, karena selalu ada generasi bangsa yang dididik untuk terus semangat berkiprah di tengah-tengah umat,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *