Inilah Idul Adha di Suku Wanna

Bersama Pos Dai, BMH menyalurkan amanah qurban para mudhohhi ke pemukiman Suku Wanna di Dusun Fatu Marando Desa Salubiro Kecamatan Batu Rube Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah.

Suasana warga Suku Wanna usai mendirikan Sholat Id di tempat serbaguna BMH-POS DAI (1/9)

“Ini merupakan Idul Adha pertama untuk pemukiman yang baru satu tahun berjalan ini berdiri,” ungkap Koordinator Dakwah Suku Wanna Ustadz Abdul Muhaimin yang juga dai BMH Pos Dai.

Kepala Suku Wanna yang membawahi seluruh warga suku di Dusun Fatu Marando dan Salubiro mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih, kami sengan ada sapi, kami bahagia dengan Islam. Kami minta lampu di rumah-rumah kami,” ucapnya yang diterjemahkan oleh Daniel tokoh penggerak Suku Wanna.

Sebagai informasi, Suku Wanna di Dusun Fatu Marando baru belajar hidup secara menetap. Sebelumnya mereka masih nomaden di gunung-gunung.

Relawan BMH-POS DAI saat menyusuri Sungai Bongka dengan melawan arus selama 6 jam perjalanan (29/8)

Di dusun ini rumah-rumah yang dihuni sangatlah sederhana dan karena kampung baru, belum ada listrik, akses jalan, apalagi sinyal hape.

Untuk sampai ke lokasi saja, tim harus melawan arus Sungai Bongka selama enam jam dengan arus yang sangat kuat.

“Kalau ke Fatu Marando harus banyak bekal pakaian, karena berangkat atau pulang lewat Sungai Bongka ini, sekujur badan akan basah kuyup,” ucap Muhaimin sembari tersenyum.

“Qurban Masuk Desa di dusun kami, benar-benar menjadikan kampung kami hidup dan menguatkan persaudaraan. Kami banyak belajar dari ini semua,” tutur Papa Rahel kepada BMH dan Pos Dai.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *