Ini Sebagian Desa yang Menjadi Sasaran Pendistribusian Qurban

Salah satu desa target pendistribusian Laznas BMH di Nusa Tenggara Barat

Berqurban memang ibadah yang disunnahkan. Dan, tentu saja ibadah ini tidak saja berdimensi spiritual, tetapi juga sosial.

Mengingat ada ketidakseimbangan kemampuan umat Islam yang menjalankan ibadah ini, dimana banyak desa ternyata belum tentu ada penyembelihan hewan qurban, maka Laznas BMH memfasilitasi Anda yang di masjid Anda, kompleks Anda banyak yang berqurban untuk peduli kepada mereka yang belum tentu bisa tersenyum di Hari Raya Idul Adha.

Insya Allah Qurban Anda akan didistribusikan ke desa-desa terpencil. Seperti Desa Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabuapaten Way Kanan Lampung.

Desa ini sebagian besar penduduknya masih sangat haus dengan sentuhan dakwah dimana sehari-hari banyak yang menjadi buruh tani dan buruh bangunan. Qurban Anda di sini akan menjadi kebahagiaan mereka semua.

Kemudian ada Desa Liang tepatnya di Dusun Tanah Merah Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah Maluku.

Dusun ini adalah dusun binaan dai tangguh BMH, maoritas Muslim dengan mata pencaharian petani singkong dan buruh kebun singkong.

“Tahun lalu memang ada qurban masuk, tapi berupa kambing. Harapannya tahun ini bisa mendapatkan daging qurban sapi,” ungkap amil BMH Maluku Hasan Zanki.

Selanjutnya adalah Desa Amballong Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Kondisi desa ini cukup terisolir. “Belum ada akses jalan yang permanen, jalanannya juga berupa pegunungan dan lembah, selain itu juga rawan dengan pemurtadan,” ungkap Amil BMH Rahmat Jeka.

Selagi ada kemampuan, mari laksanakan ibadah qurban, terlebih jika bisa membahagiakan mereka yang sangat ingin tersenyum di Hari Raya Qurban.*/Herim

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *