Indahnya Qurban di Kampung Muallaf Kaloran Temanggung

Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Tengah mengambil kampung muallaf sebagai salah satu titik penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban 1439 H dalam Program Qurban Masuk Desa, tepatnya di Dusun Muallaf Depok, Kaliwungu, Kaloran, Temanggung-Jawa Tengah, Rabu (22/08/18).

“Sejak Selasa sore kemarin (21/8), relawan yang terdiri dari kaum muda ini sudah bergeser dari Kota Semarang menuju Dusun Depok. Ingin bertakbir, mabit, dan lebaran bersama para muallaf binaan dai tangguh BMH,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.

Pagi harinya, bersama warga muallaf, tim melaksanakan sholat Idhul Adha, kemudian menyembelih amanah qurban donatur BMH.

Kehadiran BMH di kampung muallaf ini mendapat respon positif sang dai tangguh. Dirinya merasa datangnya hewan qurban ke kampung binaannya dapat mewujudkan kebahagiaan bagi mereka.

“Terima kasih BMH atas dipilihnya Dusun Depok ini sebagai mitra penerima manfaat peyembelihan hewan qurban tahun ini. Alhamdulillah, tahun ini Qurban Sapi dari BMH ini menjadi pelengkap kebahagian warga muallaf dalam ber-Idhul Qurban,” jelas Dai Tangguh BMH, Ustadz Teguh Suiman.

Terbukti, warga muallaf sangat gembira dan saling gotong-royong dalam proses penyembelihan hewan qurban. “Terasa sekali kebersamaan yang tentu ini adalah keberkahan hari Idul Qurban ini,” imbuh Ustadz Teguh Suiman.

Antusiasme warga kampung muallaf dalam rangkaian penyembelihan hewan qurban, semua berpadu, bergotong-royong mensukseskan amanah donatur BMH

Sementara itu dari warga muallaf terlihat antusias mereka. “Senang rasanya, selaku warga di Dusun Depok ini, BMH bawakan sapi untuk diqurbankan sekaligus dibagikan kepada kami para muallaf di sini. Bahkan daging qurban ini pun akan kami bagi juga kepada warga non muslim di sini, agar mereka juga dapat merasakan manfaat daging qurban, ya berbagi kebahagiaan gitulah,” tutur Ibu Ida kepada BMH.

Pada 1439 H, BMH Jateng menyalurkan 320 ekor hewan qurban, dengan daerah distribusi sebanyak 17 Kabupaten dan Kota se-Jateng, hingga ke daerah bencana Lombok dan luar negeri.

Kebahagiaan dan kebersamaan ini tentu karena kepedulian kaum Muslimin terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Untuk itu, kami dari keluarga besar BMH, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mengamanahkan hewan qurbannya kepada BMH. Demikian pula kepada para Dai Tangguh, mitra peternak, mitra salur dan masyarakat penerima daging qurban,” urai Imam Muslim.*/Yauma

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *