Ikan Lele untuk Pemberdayaan Pesantren

Laznas BMH terus berupaya mendorong terwujudnya kemandirian pesantren melalui beragam program ekonomi, di antaranya budidaya ikan air tawar.

“Alhamdulillah hari ini (20/12) BMH memberikan dan menebarkan 3000 bibit ikan lele guna mendorong terwujudnya pesantren berdaya,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah.

Pesantren yang mendapatkan manfaat dari program ini adalah Pesantren Hidayatullah Kupang di Batakte.

Harapannya melalui program ini pesantren dapat semakin mengenal dan progresif di bidang ekonomi.

“Setidak-tidaknya nutrisi dari sumber makanan yang dibutuhkan bisa dipenuhi dari internal pesantren itu sendiri,” kata Hasbullah.

Idealnya, semoga program ini berjalan lancar dan sukses sehingga kedepan pesantren dapat distribusikan ke rumah makan-rumah makan dan hasilnya akan kembali juga ke pesantren sebagai tambahan operasional dan kebutuhan pesantren itu sendiri.

Ketua Pesantren Hidayatullah Kupang, Ustadz Muhaimin mengatakan, semoga budidaya ikan lele ini terus berkembang dan mampu menopang kebutuhan santri dan juga membawa kemajuan bagi ekonomi pesantren.

“Secara keseluruan kami senang adanya program ini dari BMH. Semoga tujuan dari program ini berupa kemandirian ekonomi pesantren benar-benar dapat kami wujudkan,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *