Hisana Fried Chicken Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Konawe Utara

Laznas BMH di dalam khidmatnya kepada masyarakat Konawe Utara didukung oleh banyak pihak, baik perorangan maupun perusahaan. Demikian yang beberapa pekan terakhir terjadi, BMH mendapat kepercayaan dari Hisana Fried Chicken untuk menyalurkan kepedulian mereka.

“Dari program One Day One Box dan komitmen pemotongan hasil laba sebesar 2,5 persen yang dikumpulkan setiap bulan sekali dari semua outlet di Kendari terkumpullah ratusan box ayam goreng renyah Hisana. Semua itu diserahkan ke BMH untuk selanjutnya disalurkan,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Dari top manajemen dan semua outlet yang ada di Kendari bekerja sama dengan posko gabungan BMH Sultra, SAR Hidayatullah dan Pos Dai mendistribusikan paket Hisana Fried Chicken kepada korban dan terdampak banjir di wilayah Konawe Utara.

Bahkan sempat beberapa kali distribusi dilakukan malam hari mengingat rata-rata jasa angkutan berangkat dari kota Kendari pukul 18.00 WITA.

“Ini amanah, ya, jadi kita harus bagi langsung ke korban dan pengungsi agar segera tersebar kebaikan teman teman di Hisana,” ungkap ketua posko yang juga dai tangguh BMH, Ustadz Sulaiman Muadz.

Mendapati bantuan ayam goreng dari Hisana warga sangat antusias, terutama anak-anak dan remaja. “Alhamdulillah, senang sekali dapat ayam goreng ini,” ucap beberapa anak serentak.

Titik penyaluran telah dilakukan dibeberapa desa, seperti Desa Laronanga dan Labungga, selebihnya dibagikan ke pengungsi yang mendiami terminal serta beberapa fasilitas umum lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar korban banjir sudah mulai membersihkan rumah dan perabotan yang tersisa dengan sarana air bersih seadanya di siang hari. Pada malam hari mereka kembali berkumpul ke pengungsian masing masing.

“Sampai saat ini warga masih harus rela berada dalam kondisi tidak memiliki stok bahan makanan cukup dan ketersediaan sarana MCK yang memadai,” jelas Fatahillah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *