Hijrah Berbagi Berkah Bersama 500 Anak Yatim-Dhuafa se-Kota Semarang.

Momentum Tahun Baru Islam, Muharram 1440 H menjadi pilihan khusus bagi Laznas BMH Jawa Tengah untuk mengajak masyarakat semakin aware dengan perlunya berbagi dengan mereka yang memerlukan uluran tangan kita, yakni anak-anak yatim dan dhuafa.

“Tahun baru, bagi seorang muslim tentu harus dapat dijadikan momentum perubahan dan perbaikan. Bagi BMH, momentum bulan Muharram selalu diisi dengan perwujudan beragam program terbaik, khususnya untuk yatim dhuafa,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim (24/9).

Pada kesempatan penuh kebahagiaan ini, BMH mengangkat tema Hijrah Berbagi Berkah Bersama 500 anak yatim dan dhuafa se-Kota Semarang.

“Alhamdulillah, BMH dapat mewujudkan acara penuh kebahagiaan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Acara berbagi berkah diawali dengan penyampaian kisah sukses Rasulullah SAW yang disampaikan oleh Ustadz Tumidi, dai tangguh BMH yang lebih beken disapa Mr. O oleh anak-anak,” kata Muslim.

Dalam uraiannya, Mr. O, mengajak anak-anak untuk hidup terampil dan mandiri. “Ayo kita ikuti, sikap dan karakter Muhammad kecil yang tidak manja. Adik-adik harus bisa mencontoh sifat beliau dengan membantu belajar nyuci piring sendiri, walau belum bersih tidak apa apa, belajar beres-beres rumah dan sebagainya, intinya harus belajar mandiri ya,” pesan dai yang bertugas di Salatiga Jawa Tengh tersebut.

Budi, salah satu anak yatim yang hadir dalam Aula Malabar, Jalan Malabar Kota Semarang ini sangat senang.

“Senang sekali datang di sini, ada cerita Nabi yang dibawakan oleh Ustadz. Juga dapat bingkisan banyak seperti ini,” cerita Budi sesaat sebelum pulang.

Sebagai penutup acara, dilakukan doa bersama, dilanjutkan pembagian dan penyerahan donasi santunan yatim, paket gizi dan voucher belanja perlengkapan sekolah kepada seluruh anak yatim yang hadir.

Bersama Laznas BMH mari jadikan setiap kesempatan sebagai wadah untuk membahagiakan mereka yang yatim dan dhuafa. Terlebih di bulan Muharram, bulan dimana Allah memuliakan bulan ini untuk kita bersemangat dalam beribadah dan beramal sholeh.*/Yusran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *