Hari Santri Kakanwil Agama Maluku Apresiasi BMH

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku mengapresiasi kinerja Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Maluku yang dinilai telah banyak memberi manfaat kepada para santri salah satunya melalui Program Beasiswa Santri Prestasi Penghafal Alquran.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S. Ag usai penyerahan Program Beasiswa Santri Prestasi Penghafal Quran kepada 10 santri saat upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Maluku Tengah, Jum’at (22/10).
|
“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas program Baitul Maal Hidayatullah atas program dan penyerahan yang tadi kita laksanakan barusan yaitu Beasiswa Santri Prestasi Penghafal Quran. Ini merupakan sebuah spirit untuk mendorong para santri mencintai Alquran sekaligus menghafalnya,” ujarnya.

Jamaluddin pun berharap semoga beasiswa santri ini menjadi amal jariyah bagi Laznas BMH dan segenap donatur.

“Semoga menjadi amal jariyah dan mendorong seluruh potensi calon penghafal qur’an lebih banyak lagi di Maluku, “harapnya.

Sementara itu Kepala BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto mengatakan momen Hari Santri adalah ruang bersama untuk terus bangkit dan wujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya.

“Tema Hari Santri yang diusung BMH tahun ini adalah “Santri Bangkit, Untuk Indonesia Maju dan Berdaya” diharapkan seluruh santri dan pesantren berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk terus optimis bangkit dari keterpurukan dikarenakan pandemi yang masih melanda. Dan BMH mengambil bagian penting dengan memberikan Beasiswa Santri Penghafal Quran di Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Salah satu penerima manfaat Beasiswa Santri Prestasi Penghafal Quran, Burhan Buaklovin mengucapkan terima kasih kepada BMH dan seluruh donatur atas kebaikannya dalam memberikan Beasiswa santri Penghafal Quran kepada para santri.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH yang banyak sekali membantu dan mensuport kami. Semoga Allah membalas amal kebaikan para donatur dan pengurus BMH,” ujarnya..

Upacara hari santri ini turut dihadiri Kepala kantor Kemenag Kota Ambon Zain Firdaus Kaisupy, pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Maluku, pimpinan satker madrasah, pimpinan BSI Ambon dan seluruh utusan santri Pondok Pesantren di Maluku.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *